Skip to main content

Cara Menonaktifkan WhatsApp Tanpa Mematikan Data Internet


WhatsApp merupakan salah satu platform media sosial yang saat ini banyak digunakan oleh setiap orang. Dengan adanya WhatsApp kita bisa berkomunikasi dengan teman, keluarga dan juga kerabat dengan cara yang mudah dan juga cepat. Selain itu, dengan kemajuan teknologi saat ini WhatsApp memiliki fitur Video Call yang dimana para pengguna bisa bertatap muka tanpa harus bertemu secara langsung.

Walaupun WhatsApp sangat memudahkan kita untuk berkomunikasi, tapi ada beberapa pengguna yang ingin sekali menikmati waktu sendiri dan berselancar dunia Internet, apalagi seorang pemain game online pasti akan terganggu seklali ketika ada notifikasi masuk ketika sedang bermain game. Namun sayangnya WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang selalu aktif ketika data Internet kita sedang on. 

Baca Juga :

Di versi terbaru saat ini WhatsApp menambahkan sebuah fitur baru, yang dimana kita bisa menonaktifkan WhatsApp baik itu pesan masuk maupun panggilan suara, tanpa harus Menonaktifkan data seluler ponsel kita. Dengan adanya fitur ini tentunya kita bisa lebih mudah untuk mengatur penggunaan WhatsApp hanya dengan sekali klik saja.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Tanpa Harus Mematikan Data Internet


Nah, mungkin masih banyak belum tahu cara menggunakan fitur terbaru dari WhatsApp ini, karena memang banyak pengguna WhatsApp yang tidak mengetahui adanya fitur tersebut. Ok, disini Saya akan coba jelaskan sedikit bagaimana cara menonaktifkan WhatsApp tanpa harus Menonaktifkan data seluler ponsel kita. Bagi kalian yang belum mengetahui fitur ini bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.
  • Buka aplikasi WhatsApp kita
  • Lalu kita masuk ke Menu Setelan
  • Kemudian kita pilih Menu Data dan Penyimpanan
  • Selanjutnya kita pilih menu Setelan Proxy
  • Pada menu Gunakan Proxy kita gulir Tombol sebelah kanan untuk mengaktifkan

  • Setelah itu kita klik menu Koneksi, dan isi kolom tersebut dengan alamat IP berikut 1.1.1.1 dan klik tombol Simpan
  • Jika berhasil maka akan muncul notifikasi Terputus itu tandanya WhatsApp kita sudah nonaktifkan selama pengaturan tersebut kita aktifkan.
  • Dan untuk mengaktifkan kembali WhatsApp, kita bisa matikan pengaturan Gunakan Proxy


Nah, gimana gampang bukan? Pastinya dengan cara ini kita bisa menonaktifkan sementara notifikasi WhatsApp tanpa harus Menonaktifkan data seluler ponsel kita. Dan kita bisa lebih leluasa untuk menonton film maupun bermain game tanpa ada gangguan notifikasi pesan masuk dari WhatsApp. 

Akhir Kata

Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat dan mudah dipahami, jangan lupa untuk berlangganan newsletter dari kami. Agar kalian bisa mendapatkan update informasi terbaru dan menarik lainnya secara gratis dari blog ini.

Comments

Popular posts from this blog

Top Up Saldo DigiPos Via Dana Gratis Biaya Admin

Tata Cara Buka Usaha Minuman Es Teh Poci, Begini Caranya..

Cara Daftar Kartu Member Lotte Mart & Lotte Grosir Online

Cara Daftar Chip Dompul XL Terbaru

Subscribe Newsletter

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

About Info Kaleng Kaleng

Blog informasi seputar penggunaan aplikasi mobile yang bermanfaat untuk keperluan sehari - hari. more →