Skip to main content

Cara Rubah Faskes BPJS Kesehatan Melalui Aplikasi JKN Mobile

Pelayanan BPJS kesehatan saat ini sudah semakin baik dengan hadirnya layanan digital dalam bentuk aplikasi mobile yang bernama Mobile JKN, dengan hadirnya aplikasi mobile tersebut tentu sangat memudahkan kita untuk mengurus data administrasi dalam program BPJS Kesehatan, seperti menambah data peserta, perubahan Faskes, mencari faskes terdekat dan masih banyak lagi.

Masih banyak pengguna BPJS Kesehatan yang masih belum memanfaatkan layanan Digital dari aplikasi Mobile JKN ini, dan masih melakukan perubahan administrasi dengan cara lama yaitu dengan datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan, dan salah satunya adalah melakukan perubahan Faskes tingkat 1, perubahan Faskes atau Fasilitas Kesehatan menjadi sangat penting apalagi jika kita sedang merantau kerja ke luar kota dan pasti kita harus melakukan perubahan Faskes karena untuk berjaga-jaga ketika kita mengalami masalah kesehatan di tempat perantauan.

Baca Juga :

Untuk perubahan Faskes tingkat 1 kita bisa melakukannya sendiri melalui aplikasi mobile JKN, dan tidak harus datang langsung ke kantor BPJS kesehatan ya. Sekedar info saja untuk melakukan perubahan Faskes tingkat 1 ini hanya bisa dilakukan selama tiga bulan sekali. 

Bagi yang belum mengetahui cara melakukan perubahan Faskes tingkat 1 melalui aplikasi Mobile JKN, kalian bisa simak penjelasan singkat berikut ini. Pastikan kalian sudah melakukan registrasi akun di aplikasi Mobile JKN ketika ingin melakukan perubahan Faskes tingkat 1 ya.
  • Buka aplikasi Mobile JKN
  • Login menggunakan akun kalian
  • Kemudian setelah masuk kita pilih menu Perubahan Data Peserta
  • Jika yang sudah berkeluarga maka pilih salah satu akun BPJS Kesehatan yang akan kita rubah Faskes nya.
  • Selanjutnya pilih Menu Fasilitas Kesehatan Tingkat 1
  • Masukkan data Faskes baru sesuai tempat domisili yang kita tempati saat ini 
  • dan pilih Faskes terdekat sesuai domisili. Lalu klik tombol Simpan

Jika ingin melakukan perubahan Faskes ke faskes asal kalian bisa melakukannya setelah 3 bulan. Perubahan Faskes ini bisa dilakukan bagi yang mengikuti program BPJS Kesehatan dan sedang berada jauh dari tempat faskes tingkat 1 awal, sehingga kita perlu melakukan perubahan Faskes baru yang lebih dekat dengan tempat tinggal kita.

Comments

Popular posts from this blog

Top Up Saldo DigiPos Via Dana Gratis Biaya Admin

Cara Top Up Saldo Starbucks Card Via DANA

Yang Mau Buka Usaha Minuman Es Teh Nusantara. Cek Disini..

Cara Cetak Struk Transaksi DigiPos Aja

Subscribe Newsletter

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

About Info Kaleng Kaleng

Blog informasi seputar penggunaan aplikasi mobile yang bermanfaat untuk keperluan sehari - hari. more →