Skip to main content

Cara Lapor Kasus Bullying Di Lingkungan Sekolah Untuk Warga Jabar


Kasus bullying atau perundungan kerap terjadi di lingkungan sekolah, baik itu di lakukan oleh teman satu sekolah atau oknum guru. Namun, faktanya kasus perundungan siswa bukan terjadi di era sekarang saja, sudah terjadi sejak jaman sebelumny termasuk pada jaman saya saat sekolah.

Pada masa itu waktu saya masih di bangku sekolah, berita tentang perundungan siswa tidak cepat menyebar seperti saat ini, karena akses internet masih belum menjangkau ke daerah-daerah, ada juga korban yang yang mengalami perundungan tapi tidak tahu harus melapor kemana.

Baca Juga :
Tapi, untuk saat ini siswa yang mengalami kasus perundungan di lingkungan sekolah, bisa sangat mudah sekali untuk melaporkan kepada pihak terkait khususnya untuk Warga Jawa Barat. Kasus perundungan siswa di wilayah jawa barat kini bisa melakukan pelaporan langsung melalui aplikasi Sapawarga. Dengan begitu kasus perundungan siswa bisa di antisipasi secara cepat oleh pemerintah jabar.

Kasus bullying atau perundungan siswa di lingkungan sekolah, bisa langsung kita laporkan melalui aplikasi Sapawarga dengan cara login pada layanan Sistem Terintegrasi Olah Pengaduan Perundungan yang dikelola oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat. Sekolah akan memberikan akun kepada para siswa agar mereka bisa dengan mudah untuk melakukan pelaporan Kasus perundungan yang mereka hadapi di lingkungan sekolah. Atau bisa dibantu oleh pihak sekolah untuk pelaporannya.

Sigesit Juara merupakan upaya yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat untuk menindaklanjuti kasus perundungan yang terjadi terhadap Siswa di wilayah Jawa Barat. Jadi silahkan para siswa yang mengalami kasus perundungan di lingkungan sekolah untuk mulai berani untuk melaporkan kasus perundungan yang dialami agar kasus perundungan siswa ini bisa di tindak lanjuti oleh dinas pendidikan provinsi Jawa Barat.


Comments

Popular posts from this blog

Top Up Saldo DigiPos Via Dana Gratis Biaya Admin

Cara Top Up Saldo Starbucks Card Via DANA

Yang Mau Buka Usaha Minuman Es Teh Nusantara. Cek Disini..

Cara Cetak Struk Transaksi DigiPos Aja

Subscribe Newsletter

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

About Info Kaleng Kaleng

Blog informasi seputar penggunaan aplikasi mobile yang bermanfaat untuk keperluan sehari - hari. more →