Skip to main content

Hati-hati Penipuan Mengatasnamakan Kurir JNT Minta Konfirmasi Pengiriman


Baru-baru ini saya mendapatkan sebuah pesan WhatsApp dari seseorang yang mengaku dari Pihak JNT Nagakeo, dalam pesan tersebut dia mengaku sedang melakukan proses pengiriman barang dan meminta konfirmasi pengiriman. Entah dari mana dia mendapatkan nomor WhatsApp saya. Dan yang jelas saya sedang tidak memesan barang atau sedang dalam melakukan pengiriman barang.

Dalam pesan tersebut dia mengirimkan sebuah file berupa aplikasi Android yang mengharuskan saya menginstal aplikasi tersebut, dan file tersebut bernama Foto Paket.apk. dari awal saya sudah curiga apalagi ditambah saya harus menginstal aplikasi tersebut. Sedangkan saya tidak sedang melakukan pemesanan barang dengan pihak ekspedisi JNT.

Saya coba untuk meminta Nomor Resi kepada yang mengaku sebagai kurir JNT tersebut. Namun, jawaban dari oknum ini tetap mengharuskan saya untuk menginstal aplikasi tersebut. Tentu saja saya akan menolak untuk melakukannya karena memang tidak pernah merasa melakukan pesanan barang menggunakan ekspedisi JNT. Dan berikut isi pesan WhatsApp dari oknum yang mengaku dari Pihak kurir JNT tersebut.


Gambar yang saya tanda merah itu merupakan file yang dikirim oleh oknum tersebut, dan meminta kepada saya untuk membukanya. Namun, saya tetap tidak mau untuk melakukannya, karena yang saya khawatirkan adalah ketika membuka file tersebut bisa berakibat fatal. Dan bisa saja file tersebut dibuat untuk melakukan tindak kejahatan seperti pencurian data atau lainnya yang dapat merugikan kita.

Baca Juga :

Nah, mungkin teman-teman ada yang memiliki kasus yang sama dengan yang saya alami?? Dan saya harap kalian bisa mengabaikan jika ada oknum yang mengaku sebagai kurir ekspedisi JNT atau lainnya yang meminta untuk melakukan konfirmasi pengiriman barang dengan mengirimkan file yang sama seperti yang saya dapatkan. Karena, bis saja itu merupakan modus kejahatan baru. Saya sudah melakukan laporan ke pihak JNT melalui email dan masih menunggu jawaban pasti dari pihak JNT.

Akhir Kata

Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat dan mudah dipahami, jangan lupa untuk berlangganan newsletter dari kami. Agar kalian bisa mendapatkan update informasi terbaru dan menarik lainnya secara gratis dari blog ini.

Comments

Popular posts from this blog

Top Up Saldo DigiPos Via Dana Gratis Biaya Admin

Tata Cara Buka Usaha Minuman Es Teh Poci, Begini Caranya..

Cara Daftar Kartu Member Lotte Mart & Lotte Grosir Online

Cara Daftar Chip Dompul XL Terbaru

Subscribe Newsletter

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

About Info Kaleng Kaleng

Blog informasi seputar penggunaan aplikasi mobile yang bermanfaat untuk keperluan sehari - hari. more →