Skip to main content

Tips Beli Tiket Bus DAMRI Untuk Perjalanan Mudik Dan Libur Hari Raya


DAMRI merupakan salah satu badan usaha milik negara yang bergerak di bidang transportasi umum Seperti BUS dan juga Travel. Secara sejarah perusahaan DAMRI ini sudah beroperasi sejak tahun 1946 berdasarkan keputusan Menteri Perhubungan pada masa itu. Selama 76 Tahun, DAMRI masih tetap setia untuk melayani kebutuhan masyarakat khususnya untuk layanan transportasi umum. 

Di jaman sekarang, mungkin masyarakat lebih mudah untuk mencari transportasi umum baik untuk digunakan sehari-hari atau untuk perjalanan jauh seperti antar kota dan lainnya, perusahaan yang bergerak di layanan transportasi kini sangat banyak yang sudah beroperasi, dah bahkan dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai.

Walaupun perusahaan transportasi umum sekarang sudah banyak yang beroperasi dibandingkan dengan masa DAMRI saat dibentuk, tidak membuat eksistensi DAMRI menjadi kendor atau tidak digunakan lagi oleh masyarakat, bahkan saat ini DAMRI menjadi salah satu perusahaan transportasi umum milik negara yang masih beroperasi dengan baik bahkan pelayanan nya sudah mengikuti jaman.

Baca Juga :

Salah satunya adalah layanan pembelian tiket perjalanan menggunakan aplikasi berbasis mobile, sehingga masyarakat bisa lebih mudah untuk memiliki tiket bus DAMRI, karena bisa dibeli secara online. Dengan aplikasi yang bernama DAMRI Apps, kita bisa pesan tiket perjalanan menggunakan armada DAMRI baik untuk  pemesanan bus bandara maupun bus antar kota. 

Dengan adanya layanan DAMRI Apps ini tentunya kita bisa terhindar dari praktek calo atau pungli ketika ingin membeli tiket perjalanan baik untuk jemputan bandara maupun perjalanan antar kota. Bagi kalian yang penasaran tentang penggunaan DAMRI Apps ini, silahkan simak baik-baik penjelasan dibawah ini.

Beli Tiket Bus DAMRI Untuk Perjalanan Mudik dan Juga Libur Natal Dan Tahun Baru


Bagi kalian yang memiliki rencana liburan ke kampung halaman menggunakan armada bus DAMRI, kini kalian bisa lakukan pemesanan tiket bus DAMRI, melalui aplikasi DAMRI Apps. Sehingga kita dapat lebih mudah untuk mengatur jadwal keberangkatan ke kota tujuan, Selain itu, kita juga bisa terhindar dari calo tiket yang menjual harga tiket lebih mahal dari harga normal. Nah, disini saya akan coba jelaskan sedikit tentang tata cara melakukan pemesanan tiket bus DAMRI melalui aplikasi DAMRI Apps. Jadi buat kalian yang belum tahu cara melakukan pemesanan tiket bus melalui aplikasi DAMRI, bisa ikuti langkah-langkah berikut ini ya.

1. Registrasi Akun DAMRI Apps


Sebelum kalian melakukan transaksi pembelian tiket bus DAMRI melalui aplikasi DAMRI Apps, kita diharuskan untuk melakukan registrasi Akun terlebih dahulu agar bisa menikmati fitur yang tersedia di Aplikasi DAMRI Apps.
  • Buka aplikasi DAMRI Apps 
  • Kemudian kita klik menu Daftar
  • Lalu Masukkan Nomor Handphone aktif kalian
  • Selanjutnya DAMRI Apps akan meminta kode verifikasi yang dikirim melalui SMS.
  • Setelah itu masukkan Nama Lengkap dan juga Password untuk Akun DAMRI Apps.
  • Dan langkah terakhir kita lakukan verifikasi email aktif kalian.


2. Cara Booking Tiket Bus melalui DAMRI Apps


Setelah kita melakukan pendaftaran akun di aplikasi DAMRI Apps, tahap selanjutnya kita bisa melakukan pemesanan tiket bus melalui aplikasi DAMRI Apps. Dan berikut cara melakukan pemesanan tiket bus DAMRI melalui aplikasi DAMRI Apps.
  • Buka aplikasi DAMRI Apps
  • Kemudian kita pilih pesan tiket Bus Bandara Atau Antar Kota
  • Lalu kita lengkapi Kota asal dan Juga Kota Tujuan
  • Pilih Tanggal Keberangkatan dan juga Jumlah Kursi
  • Selanjutnya klik tombol Cari Tiket
  • Setelah itu pilih Jam Keberangkatan, dan juga pilih Kursi yang akan kita tempati. Lalu klik Lanjutkan

  • Kemudian kita lengkapi data penumpang seperti nama, nomor telepon dan juga Nik e-KTP. Dan klik tombol Lanjutkan
  • Untuk langkah terakhir lakukan pembayaran untuk tiket bus yang kita pesan. Untuk metode pembayaran kita bisa menggunakan layanan transfer bank atau menggunakan Dompet Digital seperti GoPay.

Nah, itu dia penjelasan singkat yang dapat saya sampaikan tentang tata cara melakukan pemesanan tiket bus DAMRI secara online melalui aplikasi DAMRI Apps. Dengan adanya layanan ini tentunya masyarakat bisa lebih mudah untuk melakukan pencarian tiket bus untuk perjalanan mudik ke kampung halaman.

Akhir Kata

Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat dan mudah untuk dipahami. Jangan lupa untuk berlangganan newsletter dari kami. Agar kalian bisa mendapatkan update informasi terbaru dari blog ini.

Comments

Popular posts from this blog

Top Up Saldo DigiPos Via Dana Gratis Biaya Admin

Tata Cara Buka Usaha Minuman Es Teh Poci, Begini Caranya..

Cara Daftar Kartu Member Lotte Mart & Lotte Grosir Online

Cara Daftar Chip Dompul XL Terbaru

Subscribe Newsletter

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

About Info Kaleng Kaleng

Blog informasi seputar penggunaan aplikasi mobile yang bermanfaat untuk keperluan sehari - hari. more →