Cara Melakukan Request Pick Up J&T


J&T merupakan salah satu perusahaan Ekspedisi yang saat ini sudah berkembang sangat pesat, dengan kehadiran J&T kini masyarakat bisa memilih opsi lain untuk mempercayakan pengiriman barang mereka secara aman dan juga cepat. Perusahaan yang mulai beroperasi sejak tahun 2015 ini, kini sudah hampir mengcover pengiriman barang ke seluruh Wilayah Indonesia.

Selain itu, dari segi pelayanan J&T bisa dibilang lebih baik dari pendahulunya. Karena, jika kita menggunakan Ekspedisi J&T kita bisa menggunakan fitur Request Pickup yang dimana layanan ini merupakan layanan permintaan pengambilan barang yang dijemput langsung oleh pihak J&T, sehingga kita tidak perlu mengantar langsung paket yang akan kita kirim ke kantor J&T.

Baca Juga :

Tentunya dengan adanya layanan ini, masyarakat lebih mudah untuk melakukan pengiriman barang. Karena, Selain hemat waktu, kita juga tidak perlu antri jika akan melakukan pengiriman melalui kantor J&T. Bagi kalian yang mungkin ingin mengirim barang namun, tidak banyak waktu untuk mengantarkan paket ke kantor ekspedisi, mungkin bisa coba untuk menggunakan layanan Request Pick Up barang dari J&T ini.

Cara Melakukan Request Pickup Paket J&T


Disini saya akan coba jelaskan sedikit, bagaimana cara melakukan Request Pickup Paket menggunakan layanan dari J&T. Agar kalian lebih mudah untuk melakukan pengiriman barang tanpa harus mengantarkan langsung ke kantor J&T setempat. Untuk melakukan Request Pickup Barang dari J&T ini kalian bisa mengaksesnya melalui Aplikasi J&T Express Indonesia atau melakukannya melalui situs resmi J&T melalui jet.co.id

Ok, langsung saja saya akan coba jelaskan sedikit tentang tata cara melakukan Request Pickup Paket melalui layanan J&T, bagi kalian yang belum mengetahui tentang layanan ini, bisa ikuti langkah-langkah yang saya berikan. Disini saya akan melakukan Request Pickup Paket melalui situs resmi J&T.
  • Buka situs resmi jet.co.id
  • Kemudian kita klik menu Pick Up
  • Lalu kita isi Data Pengirim dan juga data penerima
  • Pilih Jenis Layanan pengiriman J&T
  • Selanjutnya kita lengkapi Data Barang mulai dari Jumlah Barang, Berat Barang dan juga Dimensi Jika Paket Ukuran Lebih Besar.

  • Setelah itu akan muncul Biaya Pengiriman barang di Kolom Bawah,  dan jika sudah sesuai kita klik tombol Order
  • Jika sudah melakukan order Pickup Barang kita akan mendapatkan Nomor Resi dari Pengiriman paket yang sudah kita Request.
  • Setelah itu kita tinggal tunggu kurir dari J&T melakukan Pick Up Barang ke alamat pengirim.


Nah, itu dia penjelasan singkat tentang tata cara melakukan Request Pickup Paket melalui layanan J&T, gimana mudah bukan?? Pastinya mudah banget. Dan kita ga perlu repot-repot untuk mengirimkan paket kita ke kantor ekspedisi lagi setelah adanya layanan Request Pickup dari J&T ini. 

Akhir Kata

Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat dan mudah dipahami, dan jangan lupa untuk berlangganan newsletter dari kami, agar kalian bisa mendapatkan update informasi terbaru dan menarik lainnya dari blog ini.

Post a Comment

0 Comments