Cara Menjadi Agen Kurir Paket Di Mitra Bukalapak


Mitra Bukalapak menurut saya merupakan salah satu aplikasi Agen digital yang memiliki fitur yang sangat lengkap saat ini. Karena bukan hanya menawarkan produk digital Pulsa, Paket Internet dan juga Token Listrik, melainkan banyak sekali fitur yang tersedia di aplikasi Mitra Bukalapak seperti fitur Transfer uang antar bank, Fitur Investasi, fitur Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan yang lebih penting, mitra Bukalapak memiliki fitur yang tidak ada di aplikasi ke agenan lain, yaitu fitur BukaSend.

Fitu BukaSend ini merupakan fitur yang dimana para mitra bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara menjadi agen pengiriman paket/Kurir yang bisa dilakukan di rumah kalian.  Banyak pilihan penyedia jasa pengiriman yang bekerjasama dengan layanan BukaSend, sehingga kita atau pelanggan bisa pilih penyedia jasa paket mana yang ingin digunakan. Penyedia layanan jasa antar dan kirim barang yang tersedia di BukaSend diantaranya ada J&T, Sicepat, Ninja dan juga Lion Parcel. Ditambah lagi saat ini pelayanan logistik sedang dalam tren positif, karena masyarakat saat ini lebih senang berbelanja online dirumah dan menunggu belanjaan mereka dikirim ke rumah.

Baca Juga :

Dengan begitu, layanan pengiriman paket ini salah satu usaha yang cukup menjanjikan dengan melihat kondisi seperti ini, terlebih lagi fitur BukaSend ini bisa dilakukan di tempat usaha kita sendiri loh. Untuk proses pendaftaran BukaSend juga terbilang mudah, karena dilakukan langsung melalui aplikasi Mitra Bukalapak, cukup upload foto tempat usaha dan juga lokasi detail tempat usaha kalian, dan kota sudah bisa mulai menjadi agen BukaSend.

Cara Daftar BukaSend Di Aplikasi Mitra Bukalapak 


Untuk melakukan pendaftaran agen pengiriman paket BukaSend, bisa kita lakukan jika kita sudah terdaftar sebelumnya di aplikasi Mitra Bukalapak. Dan setelah itu kita tinggal mengaktifkan layanan BukaSend untuk mendaftarkan diri menjadi agen jasa pengiriman melalui aplikasi Mitra Bukalapak. Nah, disini saya akan coba jelaskan sedikit tentang tata cara mengaktifkan layanan BukaSend, bagi kalian yang sudah terdaftar sebagai Mitra Bukalapak.

1. Daftarkan Tempat Usaha Untuk Menjadi Agen BukaSend

  • Buka aplikasi Mitra Bukalapak
  • Lalu kita pilih menu Agen BukaSend
  • Kemudian lengkapi alamat tempat usaha kalian, dengan mengisi Nama Tempat Usaha, Alamat Lengkap tempat usaha, lalu klik tombol Lanjut
  • Selanjutnya Upload Foto eKTP dan Poto Diri bersama Tempat Usaha Kalian, kemudian klik tombol Kirim untuk mengirimkan dokumen verifikasi kalian.
  • Jika Proses Verifikasi Dokumen berhasil maka kalian sudah bisa menggunakan Fitur BukaSend untuk mulai merintis usaha jasa pengiriman barang di tempat usaha kalian.


2. Cara Transaksi Pengiriman Paket Agen BukaSend


Setelah kalian terdaftar menjadi Agen BukaSend, tahap selanjutnya kita coba untuk bertransaksi pengiriman paket di menu Agen BukaSend.
  • Buka aplikasi Mitra Bukalapak
  • Lalu pilih menu Agen BukaSend
  • Kemudian klik tombol Kirim Paket
  • Isi Data Pengirim seperti Nama Lengkap, Alamat dan Juga Nomor Handphone.
  • Selanjutnya isi Data Alamat Penerimaan.

  • Lengkapi Detail Paket Mulai Dari Berat Barang, Dimensi Barang, Harga Barang Dan Kategori Barang.
  • Centang asuransi paket jika Pengirim ingin mengasuransikan paket pengirimannya.
  • Kalian juga bisa pilih COD untuk paket tersebut.
  • Kemudian kita pilih Jasa Ekspedisi yang akan digunakan ( J&T, JNE, Sicepat, Lion Parcel dan lainnya )
  • Setelah itu kita tekan tombol Lihat Daftar Pengiriman

  • Selanjutnya kita pilih metode pembayaran untuk pengiriman paket tersebut, kalian bisa menggunakan saldo Dana dan metode Transfer Via Bank untuk Pembayarannya.Dan klik Bayar untuk menyelesaikan transaksi pengiriman paket Agen BukaSend.
  • Setelah itu akan muncul resi pengiriman yang bisa kita serahkan kepada pelanggan.


Nah, itu dia penjelasan singkat tentang tata cara menjadi agen pengiriman paket melalui aplikasi Mitra Bukalapak. Dengan adanyaayanan ini, mitra Bukalapak berkesempatan mendapatkan penghasilan tambahan. Apalagi saat ini penggunaan jasa ekspedisi sedang mengalami lonjakan yang sangat signifikan, karena  mulai berkembangnya tren belanja online yang dilakukan oleh masyarakat.

Akhir Kata

Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat dan mudah dipahami, jangan lupa untuk berlangganan newsletter dari kami. Agar kalian bisa mendapatkan update informasi terbaru dan menarik lainnya dari blog ini secara gratis.

Post a Comment

0 Comments