Skip to main content

Fenomena Gerhana Bulan Yang Akan Terjadi Di Tahun 2024

Fenomena Gerhana Bulan Yang Akan Terjadi Di Tahun 2024

Fenomena alam gerhana bulan hampir terjadi setiap tahunnya. Dan itu wajar karena bulan sebagai satelit alami yang mengelilingi bumi , proses gerhana bulan itu sendiri terjadi karena bulan tidak menerima cahaya matahari karena terhalang oleh bumi dan muncul lah dengan nama gerhana bulan.

Biasanya fase gerhana bulan maupun matahari menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat kita sendiri, banyak mitos-mitos yang terjadi diantara nya seperti, jika seseorang sedang hamil maka harus bersembunyi di bawah kolong ranjang, entah apa hubungannya antara gerhana dengan kehamilan seseorang. Namun, masyarakat kita sebagian masih ada percaya dengan hal-hal tersebut.

Berdasarkan informasi dari BMKG bahwa pada tahun 2024 ini akan terjadi fenomena gerhana sebanyak 4 kali yang diantaranya 2 kali terjadi gerhana bulan dan juga 2 kali terjadi gerhana matahari. Dengan rentan waktu yang berbeda, lalu tanggal berapa saja fenomena gerhana yanga akan terjadi di tahun 2024 ini, berikut daftarnya.

  • Gerhana Bulan Penumbra (GBP) yang akan terjadi pada tanggal 25 Maret 2024 dari pantauan Indonesia.
  • Gerhana Matahari Total (GMT) 8 April 2024 yang tidak dapat diamati dari IndonesiaGerhana Bulan Sebagian (GBS) 18 September 2024 yang tidak dapat diamati dari Indonesia
  • Gerhana Matahari Cincin (GMC) 2 Oktober 2024 yang tidak dapat diamati dari Indonesia



Comments

Popular posts from this blog

Top Up Saldo DigiPos Via Dana Gratis Biaya Admin

Cara Daftar Chip Dompul XL Terbaru

Cara Beli Tiket ProLiga Di PLN Mobile

Cara Daftar Kartu Member Lotte Mart & Lotte Grosir Online

Subscribe Newsletter

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

About Info Kaleng Kaleng

Blog informasi seputar penggunaan aplikasi mobile yang bermanfaat untuk keperluan sehari - hari. more →