Skip to main content

Cara Pesan Tiket Di Access By KAI


Kereta Api merupakan salah satu transportasi umum yang paling banyak digunakan oleh masyarakat pulau Jawa saat ini. Selain harga tiketnya yang relatif terjangkau, keamanan dan kenyamanan juga menjadi salah faktor masyarakat banyak memilih kereta api sebagai alat transportasi yang digunakan untuk bepergian keluar kota.

PT. KAI merupakan perusahaan pemerintah yang mengelola transportasi kereta api yang ada di Indonesia, kemajuan layanan kereta api saat ini bisa dibilang sangat pesat kali dan mengikuti kemajuan zaman yang serba digital. Salah satunya adalah pemesanan tiket kereta api. Untuk saat ini kita sudah bisa pesan tiket kereta api secara daring atau online. Tanpa harus datang langsung ke loket tiket yang berada di stasiun kereta api.

Untuk melakukan pembelian tiket kereta api secara online, masyarakat bisa melakukan pembelian melalui layanan aplikasi yang bernama Access by KAI. Di aplikasi ini kita bisa melakukan pembelian tiket kereta api baik untuk perjalanan luar kota, antar kota, Commuter Line, LRT dan yang terbaru kita juga bisa pesan tiket  Kereta Cepat KCIC. 



Tentunya dengan adanya layanan Access by KAI ini, kita bisa melakukan pembelian tiket kereta api secara mudah dan cepat dan juga kita bisa merencanakan perjalanan ketika ingin melakukan perjalanan ke luar kota menggunakan kereta api. Dan sangat membantu sekali bagi saya yang setiap bulan melakukan perjalanan antar kota. Pembayaran untuk pembelian tiket kereta api melalui Access by KAI juga bisa dibilang cukup mudah, mulai dari transfer bank, dompet digital dan juga merchant yang bekerjasama dengan PT. KAI.

Cara Pesan Tiket Kereta Api Melalui Access By KAI


Kali ini saya akan coba menjelaskan sedikit tentang tata cara melakukan pembelian tiket kereta api melalui Access by KAI, cara ini sangat bermanfaat bagi kalian yang ingin melakukan perjalanan menggunakan kereta api karena kita bisa lebih santai untuk melakukan pembelian tiket kereta api. Dan berikut langkah-langkah melakukan pembelian tiket kereta api melalui Access by KAI.
  • Pertama-tama kita download terlebih dahulu aplikasi Access By KAI di PlayStore maupun AppStore.
  • Kemudian kalian lakukan pendaftaran akun Access By KAI
  • Setelah pendaftaran akun berhasil pilih layanan kereta Api contoh : untuk perjalanan antar kota kita klik menu Antar Kota
  • Selanjutnya kita isi Stasiun Keberangkatan dan Juga Stasiun Tujuan, masukkan jadwal keberangkatan dan jumlah tiket yang akan kita beli, lalu klik Cari Tiket
  • Pilih kereta dan kelas tiket akan kita gunakan, baik itu kelas eksekutif atau kelas Ekonomi tergantung Budget kalian.
  • Setelah kita pilih kelas kereta yang kita inginkan, maka langkah selanjutnya kita isi data Penumpang mulai dari NIK, Nama Lengkap, No. Handphone dan juga Alamat e-mail. Lalu klik tombol Lanjutkan
  • Selain itu, kita juga bisa membeli makanan atau minuman untuk menemani kita dalam perjalanan menggunakan kereta api, atau jika kalian tidak memerlukan maka lewati saja.
  • Setelah selesai kita klik tombol Bayar untuk menyelesaikan pemesanan tiket kereta api melalui Access by KAI.
  • Jika pembayaran berhasil maka kita akan mendapatkan kartu digital Boarding Pass yang merupakan tanda pembelian tiket kereta api 2 jam sebelum keberangkatan.

  • Setelah mendapatkan Boarding Pass, lakukan scan pada saat akan memasuki stasiun kereta api. Jika pembelian tiket kereta api online kita tidak perlu melakukan cetak fisik lagi, langsung arahkan barcode Boarding Pass di alat scanner yang ada di stasiun kereta api.

Access By KAI memiliki pembayaran dompet digital yang bernama KAI PAY yang bekerjasama dengan layanan dompet digital KasPro, dengan KAI PAY kita lebih mudah melakukan pembelian tiket kereta api, namun untuk pengisian saldo KAI PAY ini menurut saya lumayan cukup lama, karena kita harus menunggu waktu selama 15 menit setelah kita melakukan top up saldo KAI PAY ya. 

Nah, itu dia penjelasan singkat yang dapat saya sampaikan tentang tata cara melakukan pembelian tiket kereta api melalui aplikasi Access By KAI. Lebih mudah dan cepat bukan, dibandingkan kita harus datang langsung ke loket stasiun kereta api untuk melakukan pemesanan tiket kereta api.

Akhir Kata 

Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat dan mudah dipahami, Jangan lupa bantu share, like dan berlangganan newsletter dari blog ini. Agar kalian bisa mendapatkan update informasi terbaru dan menarik lainnya secara gratis.

Comments

Popular posts from this blog

Top Up Saldo DigiPos Via Dana Gratis Biaya Admin

Cara Daftar Chip Dompul XL Terbaru

Cara Beli Tiket ProLiga Di PLN Mobile

Cara Daftar Kartu Member Lotte Mart & Lotte Grosir Online

Subscribe Newsletter

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

About Info Kaleng Kaleng

Blog informasi seputar penggunaan aplikasi mobile yang bermanfaat untuk keperluan sehari - hari. more →