Skip to main content

Cara Membuat Kode QRIS ShopeePay



Layanan metode pembayaran pada era Digital saat ini sangat beragam, dan mempermudah kita sebagai masyarakat untuk memilih cara pembayaran yang aman dan tersedia berbagai pilihan. Salah satunya adalah metode pembayaran QRIS ( Quick Response Code Indonesia Standar ) yang merupakan salah satu metode pembayaran sangat mudah digunakan oleh seluruh kalangan.

Pasalnya QRIS ini terintegrasi dengan berbagai layanan keuangan seperti Dompet Digital, Perbankan dan Juga Layanan keuangan lainnya. Dan menurut saya merupakan salah satu metode pembayaran yang paling mudah untuk digunakan, karena kita hanya perlu melakukan scan barcode untuk melakukan pembayaran di salah satu merchant yang mendukung QRIS.




Berbagai layanan dompet digital saat ini juga sudah sangat support dengan layanan QRIS ini salah satunya adalah ShopeePay, yang merupakan layanan dompet digital dari sebuah market place Ternama yaitu Shopee. Banyak sekali para pelaku usaha UMKM juga yng sudah melek digital dan menyediakan layanan QRIS untuk metode pembayaran mereka. Dan ShopeePay menjadi bagian layanan yang mereka gunakan untuk menerima pembayaran dari customer.

ShopeePay saat ini sudah memiliki layanan aplikasi sendiri, artinya kita tidak perlu mengakses aplikasi Shopee lagi jika ingin menggunakan layanan dompet ShopeePay. Kalian bisa download terpisah untuk aplikasi dompet ShopeePay. Dengan adanya layanan aplikasi ShopeePay ini kita bisa lebih mudah untuk melakukan transfer uang, bayar belanjaan dan bayat tagihan lainnya. Selain itu pada aplikasi ShopeePay tersedia layanan untuk menerima pembayaran QRIS. 

Cara Terima Pembayaran QRIS ShopeePay


Bagi pengguna Dompet Digital ShopeePay, yang ingin membuat barcode untuk menerima pembayaran QRIS, caranya mudah banget kita hanya perlu download aplikasi ShopeePay yang tersedia di Google PlayStore maupun AppStore. Dan jika kalian sudah memiliki Akun ShopeePay di aplikasi Shopee. Kalian ga perlu daftar ulang lagi cukup login dengan akun yang terdaftar di aplikasi Shopee. Sehingga dompet ShopeePay kalian akan otomatis terintegrasi dengan akun Shopee kalian. Berikut cara mendapatkan Barcode untuk Terima pembayaran QRIS ShopeePay.
  • Buka aplikasi ShopeePay
  • Login akun menggunakan akun Shopee/kalian bisa daftar baru bagi yang belum memiliki akun ShopeePay
  • Setelah masuk klik Menu Profil
  • Selanjutnya kita klik Tampilkan Kode QR Saya
  • Maka akan muncul Kode Barcode untuk menerima Pembayaran dari pengguna ShopeePay lain.

Gimana Sangat mudah sekali bukan, cara menampilkan Kode Barcode ShopeePay untuk menerima pembayaran QRIS pada aplikasi ShopeePay? Tentunya dengan adanya metode QRIS ini kita lebih mudah dalam melakukan transaksi pembayaran. Karena kita ga perlu repot-repot lagi membawa uang cash, karena semua sudah dalam satu genggaman dalam smartphone kita.


Akhir Kata

Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat dan mudah dipahami, jangan lupa untuk share dan berlangganan newsletter dari blog ini. Agar kalian bisa mendapatkan update informasi terbaru yang menarik lainnya secara gratis.

Comments

Popular posts from this blog

Top Up Saldo DigiPos Via Dana Gratis Biaya Admin

Cara Daftar Chip Dompul XL Terbaru

Cara Beli Tiket ProLiga Di PLN Mobile

Cara Daftar Kartu Member Lotte Mart & Lotte Grosir Online

Subscribe Newsletter

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

About Info Kaleng Kaleng

Blog informasi seputar penggunaan aplikasi mobile yang bermanfaat untuk keperluan sehari - hari. more →