Skip to main content

Aplikasi Dubing Suara Google Voice Untuk Konten Video


Mungkin kalian sering melihat sebuah konten video yang dimana Pengisi suara pada video tersebut mirip dengan pengisi suara Google baik itu suara wanita maupun suara laki-laki. Ternyata mesin suara yang muncul pada suatu konten video tersebut bisa dengan mudah kita dapatkan melalui sebuah aplikasi mobile secara gratis loh. 

Konten video baik itu short video maupun YouTube. Kini lebih digemari oleh masyarakat, karena informasi yang kita  didapat dari konten video lebih lengkap dibandingkan dengan sebuah artikel. Apalagi dengan dukungan perkembangan teknologi yang memudahkan kita untuk berkreasi dan membagikan hasil karya kita agar diminti oleh orang lain. 


Aplikasi suara dubing untuk konten video sangat membantu sekali untuk para konten kreator video apalagi jika seorang konten kreator tersebut tidak percaya diri dengan suara yang mereka miliki, dengan adanya aplikasi Pengisi suara mirip dengan google voice membuat kita tidak perlu capek-capek lagi untuk mengisi narasi suara untuk konten video. Pasalnya kita hanya perlu menulis skrip narasi saja. Dan aplikasi Pengisi suara tersebut akan bekerja dengan mengubah narasi skrip dalam bentuk suara.

Aplikasi Dubing Suara Video Mirip Google Voice


Untuk mendapatkan aplikasi pengubah teks menjadi suara ini sangat mudah sekali, kalian hanya perlu download aplikasinya yang bernama Text To Speech By alpaca, aplikasi ini bisa kita download secara gratis di Google PlayStore maupun AppStore. Cara Penggunaan nya juga mudah kita hanya perlu menulis skrip pada kolom yang tersedia lalu klik tombol Play Button maka secara otomatis skrip yang kita tulis akan menjadi media suara, dengan catatan skirp yang kita tulis harus dengan kata lengkap jangan dengan kata singkatan ya. Bagi kalian yang masih bingung cara menggunakan aplikasi text to speech ini, kalian bisa simak baik-baik penjelasan saya berikut ini.

1. Cara Menggunakan Aplikasi Text To Speech

  • Buka aplikasi Text To Speech
  • Lengkapi skrip pada Kolom Text
  • Atau kalian bisa tambahkan file skrip yang berupa Pdf, Word dan file teks pada penyimpanan handphone kita.
  • Klik tombol Play untuk mengetahui hasil perubahan dari text menjadi Suara.
  • Selanjutnya kalian bisa simpan hasil audio dari skrip yang kita input dengan klik tombol Simpan


2. Ganti Pilihan Suara Aplikasi Text To Speech


Di aplikasi text to speech ini terdapat 4 karakter suara yang bisa kita gunakan diantaranya, 2 Suara Perempuan dan 2 Suara Laki-laki. Kalian bisa gunakan karakter suara tersebut secara bergantian dan yang terpenting gratis. Dan berikut cara merubah karakter suara di aplikasi text to speech.
  • Buka aplikasi Text To Speech
  • Kemudian pilih menu Pengaturan
  • Selanjutnya kita pilih menu Instal Data Suara
  • Lalu pilih Bahasa yang kita gunakan.
  • Setelah itu kita bisa pilih Karakter Suara dari 1 - 4.
  • Maka secara otomatis Karakter Suara akan berubah sesuai dengan yang kita pilih.


Nah, itu dia penjelasan singkat yang dapat saya sampaikan tentang tata cara mengubah skrip teks menjadi suara mirip google voice yang tersedia di aplikasi Text To Speech. Dengan begitu kita bisa mengedit video dan menambahkan suara tanpa harus kita yang mengisi narasi oada video tersebut.

Akhir Kata

Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat dan mudah dipahami, jangan lupa untuk berlangganan newsletter dari kami. Agar kalian bisa mendapatkan update informasi terbaru dan menarik lainnya secara gratis dari blog ini.

Comments

Popular posts from this blog

Top Up Saldo DigiPos Via Dana Gratis Biaya Admin

Cara Daftar Chip Dompul XL Terbaru

Cara Beli Tiket ProLiga Di PLN Mobile

Cara Daftar Kartu Member Lotte Mart & Lotte Grosir Online

Subscribe Newsletter

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

About Info Kaleng Kaleng

Blog informasi seputar penggunaan aplikasi mobile yang bermanfaat untuk keperluan sehari - hari. more →