Skip to main content

Kontrol Pengeluaran BBM Kendaraan Dengan Fuelio


Penggunaan energi bahan bakar minyak saat ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, bagaimana tidak. Peningkatan kepemilikan kendaraan yang setiap tahun terus meningkat menjadi salah satu faktor Penggunaan BBM tak bisa terbendung. Ditambah lagi dengan harga BBM yang diprediksi akan terus meningkat dapat mengakibatkan pengeluaran untuk BBM ini akan membengkak. Walaupun beberapa pabrikan motor sudah menerapkan sistem kendaraan hemat energi, tetap saja konsumsi BBM akan terus meningkat karena penggunaan kendaraan juga akan terus bertambah.

Penting bagi kita untuk melakukan management untuk pengeluaran BBM ini apalagi masyarakat perkotaan yang setiap hari mengalami kemacetan. Karena BBM kita akan keluar secara cuma-cuma akibat macet ini. Yang seharusnya 1 liter BBM bisa menempuh jarak 20-30 Km, akibat macet ini mungkin 1 liter BBM hanya bisa menempuh 5-10 Km saja. Pemborosan penggunaan BBM juga berdampak pada iklim biaya bulanan kita. Karena, kita harus mengatu ulang strategi untuk pengeluaran BBM. Apalagi jika memang kita berpenghasilan rendah, sangat penting sekali untuk memperhitungkan pengeluaran BBM.

Baca Juga :

Beberapa hari lalu saya menemukan sebuah aplikasi mobile yang bernama Fuelio yang berfungsi untuk memonitor pengeluaran BBM untuk kendaraan bermotor, dengan begitu kita bisa tahu pengeluaran BBM dengan jarak yang kita tempuh. Ibarat kata kita bisa mengetahui konsumsi BBM untuk kendaraan kita. Sehingga kita bisa melakukan estimasi biaya pengeluaran BBM untuk harian atau bulanan. Menurut saya aplikasi Fuelio ini cukup bagus sih, ditambah lagi dengan harga BBM yang sudah naik kita bisa mengetahui cost biaya BBM untuk keperluan harian.

Monitor Pengeluaran BBM untuk Kendaraan Menggunakan Aplikasi Fuelio


Secara umum aplikasi Fuelio ini sangat mudah sekali untuk kita operasikan apabila dengan adanya pilihan bahasa Indonesia, sehingga masyarakat Indonesia bisa dengan mudah menggunakan aplikasi tersebut. Nah, bagi kalian yang penasaran dengan fitur dari aplikasi Fuelio ini, simak baik-baik cara penggunaan dari aplikasi Fuelio berikut ini.
  • Buka aplikasi Fuelio
  • Kemudian pada halaman utama kita klik icon Gambar Mobil untuk mengisi data kendaraan.
  • Lengkapi data kendaraan mulai dari jenis kendaraan, Jenis BBm, Kapasitas Tanki dan klik tombol ✓ untuk menyimpan data kendaraan
  • Selanjutnya kembali ke menu utama dan klik tombol Icon BBM, Fungsi ini bisa kita gunakan ketika melakukan pengisian baru BBM untuk kendaraan.

  • Lengkapi data BBM dengan mengisi Odometer pada saat Pengisian BBM, Total Pengisian BBM, Harga, Kapasitas Tanki terakhir dan juga Tanggal pengisian. Lalu klik tombol Simpan
  • Setelah data tersebut lengkap maka monitor penggunaan BBM akan muncul di menu Linimasa
  • Dan lakukan pengisian Data BBM setiap kita melakukan isi ulang BBM untuk kendaraan.

  • Selain itu ada juga fungsi kalkulator biaya perjalanan yang bisa kalian gunakan pada aplikasi Fuelio ini, sehingga kita bisa merencanakan biaya untuk pengeluaran BBM ketika berpergian.

Nah, itu dia penjelasan singkat tentang tata cara penggunaan aplikasi Fuelio ini, dengan adanya aplikasi ini diharapkan bisa membantu kita untuk mengontrol pengeluaran khususnya untuk BBM untuk kendaraan kita. Apalagi jika kita memang beraktivitas menggunakan kendaraan bermotor setiap hari seperti ojol, aplikasi Fuelio ini akan sangat membantu sekali.

Akhir Kata

Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat dan mudah dipahami, jangan lupa untuk berlangganan newsletter dari kami. Agar kalian bisa mendapatkan update informasi terbaru dan menarik lainnya secara gratis dari blog ini.

Comments

Popular posts from this blog

Top Up Saldo DigiPos Via Dana Gratis Biaya Admin

Tata Cara Buka Usaha Minuman Es Teh Poci, Begini Caranya..

Cara Daftar Kartu Member Lotte Mart & Lotte Grosir Online

Cara Daftar Chip Dompul XL Terbaru

Subscribe Newsletter

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

About Info Kaleng Kaleng

Blog informasi seputar penggunaan aplikasi mobile yang bermanfaat untuk keperluan sehari - hari. more →