Skip to main content

Cara Melakuan Penarikan Uang Di Indomaret, Permata Bank


Permata Bank merupakan salah satu bank swasta yang cukup banyak penggunanya di Indonesia, walaupun Cabang mereka tidak sebanyak bank swasta lain seperti BCA, namun secara pelayanan pelanggan Permata Bank menurut saya sudah cukup baik.

Salah satu yang membuat saya lebih tertarik untuk menggunakan Permata Bank adalah pendaftaran untuk pembukaan rekening di Permata Bank sangat mudah sekali dilakukan, kita hanya perlu upload dokumen pendukung seperti eKTP dan NPWP saja, tanpa ada verifikasi Video Call ataupun foto Selfie. Dan proses persetujuannya juga dibilang cepat cukup hanya beberapa menit saja kita sudah bisa membuka rekening bank Permata.

Maslah lain dari Permata Bank ini adalah Mesin ATM yang tidak tersebar secara merata di seluruh wilayah Indonesia. Mungkin akan lebih mudah untuk menemukan Mesin ATM Permata Bank di kota-kota besar saja. Namun, kalian yang berada di daerah yang tidak terjangkau oleh mesin ATM Permata Bank jangan khawatir, karena Permata Bank memiliki fitur yang bernama Mobile Cash.


Apa itu Mobile Cash? Secara singkat mobile cash pertama bank adalah layanan transaksi tarik tunai tanpa menggunakan kartu debit permata bank. Sehingga, kita bisa mengambil uang dari Permata Bank cukup menggunakan layanan mobile banking Permata. Layanan mobile cash ini bisa dilakukan di mesin ATM Permata Bank atau melalui layanan Indomaret. Sehingga memudahkan kota untuk melakukan penarikan uang tunai dimana pun dan kapanpun. Apalagi jaringan Indomaret sudah tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia sehingga kita lebih mudah melakukan transaksi tarik tunai jika kita tidak terjangkau oleh mesin ATM Permata Bank.

Cara Melakukan Transaksi Mobile Cash Permata Bank


Untuk melakukan transaksi Mobile Cash dari Permata Bank. Kalian harus terlebih dahulu terdaftar pada layanan Permata Mobile Banking, yang aplikasinya bisa kalian download di google PlayStore maupun AppStore. Sehingga dengan layanan Permata Mobile Banking ini kita bisa dengan mudah untuk melakukan penarikan uang tunai dengan layanan Mobile Cash. Untuk melakukan transaksi penarikan uang tunai Mobile Cash bisa dilakukan di mesin ATM Permata Bank dan juga Indomaret. Nah, saya akan coba jelaskan sedikit tentang tata cara melakukan transaksi Mobile Cash Permata Bank.

1. Transaksi Mobile Cash Permata Bank Di Mesin ATM


Untuk melakukan transaksi tarik tunai Mobile Cash Permata Bank bisa dilakukan melalui mesin ATM, dengan cara sebagai berikut.
  • Pilih Mobile Cash melalui ATM Permata Bank
  • Kemudian masukkan nomor handphone yang akan kita gunakan untuk melakukan penarikan
  • Pilih jumlah nominal penarikan
  • Masukkan PIN Transaksi Permata Mobile Banking.
  • Maka Reservasi penarikan uang tunai dengan layanan Mobile Cash telah dibuat.
  • Selanjutnya kunjungi mesin ATM Permata Bank terdekat
  • Masukkan nomor handphone yang telah kita daftarkan di layanan mobile cash
  • Masukkan token yang kita terima melalui SMS
  • Tunggu proses berhasil, dan ambil uang tunai dari mesin ATM.

2. Melakukan Penarikan Uang Mobile Cash Permata Bank Melalui Indomaret

Selain melalui mesin ATM, layanan mobile cash juga bisa kita lakukan melalui jaringan Indomaret seluruh Indonesia. Dan berikut cara melakukan penarikan uang Mobile Cash di Indomaret.
  • Pilih Mobile Cash Melalui Indomaret di aplikasi Mobile Banking permata Bank
  • Masukkan nomor handphone yang akan kita gunakan untuk melakukan transaksi Mobile Cash.
  • Input nominal penarikan uang
  • Masukkan PIN Transaksi Mobile Banking permata Bank Kalian
  • Maka Reservasi penarikan uang tunai dengan mobile cash telah dibuat.
  • Dan kita akan mendapatkan Nomor Token untuk penarikan mobile cash di Indomaret
  • Selanjutnya kunjungi Indomaret terdekat
  • Beritahu kasir bahwa saya akan melakukan Penarikan Mobile Cash dari Permata Bank
  • Tunjukkan nomor token dan juga kode Reservasi ke kasir Indomaret.
  • Jika benar maka kita akn menerima uang dari petugas kasir Indomaret.

Nah, itu Dia penjelasan singkat yang bisa saya sampaikan tentang tata cara melakukan penarikan uang tunai melalui layanan Mobile Cash dari Permata Bank. Dengan begitu nasabah Permata Bank bisa melakukan penarikan uang dimanpun walaupun tidak tersedia mesin ATM Permata Bank di kota kalian.

Akhir Kata

Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat dan mudah dipahami, jangan lupa untuk berlangganan newsletter dari kami. Agar kalian bisa mendapatkan update informasi terbaru dan menarik lainnya secara gratis dari blog ini.

Comments

Popular posts from this blog

Top Up Saldo DigiPos Via Dana Gratis Biaya Admin

Cara Daftar Chip Dompul XL Terbaru

Cara Beli Tiket ProLiga Di PLN Mobile

Cara Daftar Kartu Member Lotte Mart & Lotte Grosir Online

Subscribe Newsletter

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

About Info Kaleng Kaleng

Blog informasi seputar penggunaan aplikasi mobile yang bermanfaat untuk keperluan sehari - hari. more →