Skip to main content

Cara Daftar Mitra Pertashop Pertamina


Pertashop merupakan suatu program kemitraan dari Pertamina yang memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam penyaluran Bahan bakar minyak maupun Gas secara merata ke seluruh wilayah Indonesia. Dengan adanya program Pertashop ini diharapkan porduk Pertamina bisa lebih mudah dijangkau oleh masyarakat dan tentunya dengan harga sesuai standar pemerintah.

Seperti yang kita ketahui bahwa, adanya ketimpangan penyaluran Bahan Bakar baik itu BBM, dan juga LPG karena wilayah Indonesia yang begitu luas sehingga Pertamina tidak dapat menjangkau semua sumber energi ini. Dengan adanya Pertashop ini masyarakat bisa mengajukan program kemitraan yang dimana nantinya bisa membantu masyarakat sekitar mendapatkan suplai BBM, LPG serta produk Pertamina lainnya bisa mudah dijangkau oleh masyarakat.

Baca Juga :

Tentunya bukan hanya sekedar menyalurkan saja, setiap mitra Pertashop juga akan mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan dari produk Pertamina ya. Memang usaha jualan BBM dan Juga Gas LPG, merupakan bisnis yang lumayan menguntungkan menurut saya, apalagi energi ini merupakan kebutuhan utama yang dapat membantu aktivitas masyarakat setiap hari. Sehingga, resiko kerugian nya relatif kecil.

Tingkatkan Kemitraan Pertashop


Perlu kamu tahu, ternyata program kemitraan Pertashop ini memiliki beberapa level tingkatan mulai dari Skema Gold, Platinum dan juga Diamond

1. Skema Gold

Skema Gold Pertashop ini bisa kita mulai dengan modal awal sebesar 250 juta, biaya tersebut sudah termasuk biaya pembelian unit Pertashop, Biaya Pembangunan, dan biaya pengiriman barang.

2. Skema Platinum

Untuk skema Platinum modal awal yang dibutuhkan untuk membangun Pertashop sebesar 400 juta, mencakup biaya pembelian unit Pertashop, biaya pembangunan, biaya Instalasi dan juga pengiriman.

3. Skema Diamond 

Untuk skema terakhir adalah Skema Diamond yang tentunya ini merupakan level tertinggi kemitraan Pertashop, masyarakat bisa bergabung dengan Skema Diamond ini dengan modal awal sebesar 500 juta, dan tentunya ini sudah mencakup biaya lainnya seperti produk Pertamina, biaya pembangunan, biaya instalasi dan lainnya

Persyaratan Menjadi Mitra Pertashop


Dikutip dari halaman resmi Pertamina Persyaratan yang harus dimiliki oleh masyarakat sebelum mendaftar sebagai mitra Pertashop antara lain sebagai berikut.

  • Memiliki legalitas usaha yang berbentuk Badan Usaha dan atau Badan Hukum (CV, Koperasi, atau PT)
  • Mempunyai kelengkapan dokumen legalitas seperti KTP, NPWP, Akta Perusahaan
  • Mempunyai lahan untuk mengoperasikan Pertashop
  • Memperoleh rekomendasi dari Kepala Desa.

Pemilihan Lokasi Untuk Pertashop

Pemilihan lokasi untuk Pertashop yang menjadi patokan pendaftaran kemitraan Pertashop kamu bisa diterima oleh Pertamina. Karena ada beberapa persyaratan lokasi yang harus kamu ketahui sebelum mengajukan pendaftaran lokasi untuk usaha Pertashop kamu.
  • Akses Desa ( Lokasi yang diajukan harus memiliki akses Mobil Tanki untuk mensuplai produk Pertamina dan pengiriman Modular )
  • Ketersediaan Jaringan Listrik
  • Lokasi harus memiliki potensi omset yang baik secara keekonomian
  • Dan evaluasi kelayakan Lokasi akan di lakukan oleh PT. Pertamina

Cara Pendaftaran Program Mitra Pertashop


Bagi kalian yang memiliki keinginan untuk membangun usaha depot Pertamina di wilayah kalian dengan program Mitra Pertashop, caranya mudah sekali. Dan untuk pendaftaran kemitraan ini gratis, pembayaran hanya dilakukan ketika semua persyaratan sarana & prasarana sudah di setujui oleh pihak Pertamina. Dan berikut tata cara pendaftaran program Mitra Pertashop.
  • Pertama-tama kita bisa kunjungi situs resmi mitra Pertashop berikut https://ptm.id/MitraPertashop
  • Kemudian kita lengkapi formulir pendaftaran dengan cara mengisi Nama Usaha, Nomor Handphone aktif, Alamat email, serta buat password untuk Akun mitra Pertashop
  • Selanjutnya kita bisa baca terlebih dahulu prosedur yang tercantum pada halaman pendaftaran
  • Jangan lupa untuk centang semua kolom persyaratan & persetujuan, dan klik tombol Daftar
  • Setelah itu kita akan mendapatkan email Verifikasi dan juga SMS berupa Kode Aktivasi dari Pertamina
  • Lalu kalian bisa pilih Skema mitra Pertashop yang akan ambil mulai dari Gold, Platinum dan Diamond
  • Tunggu dalam waktu kerja maka tim dari Pertamina akan meninjau lokasi dan survey ke tempat Anda.
  • Setelah itu kita bisa tunggu hasil evaluasi dari tim Pertamina apakah pendaftaran Mitra Pertashop disetujui atau tidak.

Nah, itu dia penjelasan singkat yang bisa saya sampaikan tentang tata cara daftar sebagai Mitra Pertashop Pertamina. Dengan mengikuti program ini maka kita secara resmi menjadi bagian dari keluarga besar Pertamina. Bukan hanya itu saja, dengan mengikuti program Mitra Pertashop ini, kita juga turut serta membantu masyarakat sekitar yang masih sulit mendapatkan pendistribusian Bahan bakar BBM, LPG dan lainnnya secara merata.

Akhir Kata

Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat dan mudah dipahami, jangan lupa untuk berlangganan newsletter dari kami. Agar kalian bisa mendapatkan update informasi terbaru dan menarik lainnya secara gratis dari blog ini.

Comments

Popular posts from this blog

Top Up Saldo DigiPos Via Dana Gratis Biaya Admin

Cara Daftar Chip Dompul XL Terbaru

Cara Beli Tiket ProLiga Di PLN Mobile

Cara Daftar Kartu Member Lotte Mart & Lotte Grosir Online

Subscribe Newsletter

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

About Info Kaleng Kaleng

Blog informasi seputar penggunaan aplikasi mobile yang bermanfaat untuk keperluan sehari - hari. more →