Skip to main content

2 Situs Web Komik Manga Yang Paling Banyak Dikunjungi Di Indonesia


Komik Manga asal Jepang memang sangat digandrungi oleh para pencinta komik di seluruh dunia. Dan di Indonesia sendiri tidak sedikit orang yang fanatik dengan Manga. Untuk karya fantasi seperti komik manga, memang jepang ini tidak ada lawan. Setiap Manga dan animenya memiliki alur cerita tersendiri sehingga tidak akan membuat kita bosan. Contohnya saja seperti Anime Naruto, One Pieces, Dragon Ball, Blach merupakan beberapa bagian anime jepang yang banyak dikenal dunia.

Ditambah lagi dengan era keterbukaan informasi saat ini kita bisa dapat dengan mudah untuk mendapatkan update manga terbaru. Walaupun Manga dan Anime banyak yang berbahasa jepang, namun itu tidak menjadi hambatan untuk para pencintanya. Karena, komunitas manga akan sangat membantu kita untuk mendapatkan update komik manga berbahasa Indonesia. Sehingga kita tidak perlu repot-repot untuk mentranslate nya sendiri.

Saya pribadi memang tidak terlalu fanatik dengan manga atau anime dan tidak banyak mengikuti update terbaru. Namun, setiap kali membuka media sosial seperti Facebook atau TikTok pasti banyak sekali potongan anime yang muncul di branda saya.

Dan yang pasti setiap kali muncul postingan tentang manga atau anime reels di akun sosmed saya, tidak pernah sepi para pecinta manga berinteraksi mulai dari berkomentar maupun Melakukan like.


Berdasarkan update ranking situs teratas dari Similarweb.com di Indonesia, ada 2 Situs manga dan anime yang menempati rangking atas untuk kategori art dan Entertainment. Itu tandanya Manga dan anime menjadi hiburan yang saat ini digemari oleh masyarakat Indonesia khususnya untuk kaum milenial.

Nah, situs manga dan anime apa saja yang saat ini banyak di akses oleh masyarakat Indonesia saat ini. Simak selengkapnya berikut ini.

2 Situs Web Manga Dan Anime Teratas Di Indonesia


1. komikindo.pro


Komikindo.pro menjadi pringkat teratas untuk situs web Komik manga di Indonesia. Selain kita bisa baca komik manga Jepang, di situs ini kita bisa baca komik webtoon ( manhuwa china & manhuwa Korean ). Kita juga bisa mendapatkan update informasi chapter manga terbaru dai situs ini, dan yang paling penting kita bisa baca komik dan download secara gratis.

Di Komikindo.pro kita juga bisa menjadi member dengan cara melakukan registrasi akun di situs web ini, sehingga kita akan lebih mudah untuk mengakses Komik manga favorit kita.

2. Komikcast.site


Komikcast.site menjadi alternatif situs web komik manga yang bisa kalian akses, seperti halnya situs manga sebelumnya. Di komikcast.site kita bisa mendapatkan update informasi komik manga dan manhua chapter terbaru. Dan semuanya sudah berbahasa Indonesia. Sehingga kita tinggal duduk manis atau sambil rebahan untuk membaca komik manga favorit kita, atau kalian bisa juga melakukan download komik manga di situs ini agar bisa di baca pas sedang santai dirumah.

Berbeda dengan komikindo.pro di situs ini kita tidak bisa melakukan pendaftaran akun, dan jika kalian ingin mendapatkan update informasi chapter manga terbaru kalian bisa ikuti semua akun sosial media komikcast.site ya.

Nah, itu dia informasi singkat tentang 2 situs web manga dan manhua yang saat ini sedang trend atau yang paling banyak dikunjungi di wilayah Indonesia berdasarkan data situs similarweb. Sebenarnya masih banyak situs Manga atau anime yang bisa kalian cari seperti mangaku.pro yang biasa saya kunjungi. 

Akhir Kata

Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat dan mudah dipahami, jangan lupa untuk berlangganan newsletter dari kami. Agar kalian bisa mendapatkan update informasi terbaru dan menarik lainnya secara gratis dari blog ini.

Comments

Popular posts from this blog

Top Up Saldo DigiPos Via Dana Gratis Biaya Admin

Tata Cara Buka Usaha Minuman Es Teh Poci, Begini Caranya..

Cara Daftar Kartu Member Lotte Mart & Lotte Grosir Online

Cara Daftar Chip Dompul XL Terbaru

Subscribe Newsletter

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

About Info Kaleng Kaleng

Blog informasi seputar penggunaan aplikasi mobile yang bermanfaat untuk keperluan sehari - hari. more →