Skip to main content

Cara Tarik Tunai Di ATM BCA Tanpa Kartu Debit


Bank BCA merupakan salah satu Bank Swasta yang menurut saya memiliki pelayanan yang sangat prima bagi nasabahnya. Berbagai teknologi terbaru turut dihadirkan untuk memberikan kenyamanan dan juga pelayanan yang lebih cepat. Mulai dari mesin cetak Kartu ATM otomatis hingga pembukaan rekening secara online yang saat ini lebih memudahkan masyarakat yang ingin membuka tabungan di bank BCA.

Bukan hanya itu saja, Bank BCA juga memiliki pelayanan yang lebih unggul dibandingkan dengan Perusahaan Bank milik negara, dibeberapa akun sosial media banyak sekali akun yang membandingkan pelayanan Bank BCA lebih baik dibandingkan dengan pelayanan Bank Milik Negara. Namun, jika saya pribadi tidak terlalu mementingkan tentang hal tersebut. Karena, pada dasarnya setiap orang berbeda-beda kebutuhannya dengan bank tertentu.

Yang membuat saya, lebih tertarik menggunakan Bank BCA adalah adanya fitur tarik tunai di Mesin ATM tanpa harus menggunakan Kartu Debit BCA. Menurut saya, dengan adanya layanan ini sangat terbantu sekali, apalagi jika kita sedang berada diluar dan sedang membutuhkan uang cash sedangkan Kartu Debit BCA kita tertinggal di rumah. Mungkin sebagian besar nasabah BCA yang sudah tahu tentang fitur ini, namun ada juga nasabah BCA masih belum mengetahui atau menanfaatkan fitur ini.


Baca Juga :


Menurut saya, ada Beberapa keuntungan dari fitur layanan tarik tunai di ATM BCA tanpa Kartu ATM. Diantaranya adalah kita  terhindar dari kehilangan Kartu Debit BCA, meminimalisir Kartu DEBIT yang sewaktu-waktu bisa saja tertelan di mesin ATM, selanjutnya adalah lebih praktis dan juga transaksi bisa lebih cepat. Namun, hal yang harus kalian ketahui adalah. Untuk menggunakan layanan Tarik Tunai tanpa kartu Debit BCA, kita harus sudah memiliki atau terdaftar dalam layanan BCA Mobile, karena Transaksi tarik tunai tanpa kartu Debit bisa dilakukan melalui aplikasi BCA Mobile.

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Debit BCA


Nah, disini saya akan coba jelaskan sedikit tentang tata cara melakukan penarikan uang tunai di ATM BCA tanpa menggunakan kartu Debit BCA. Dan untuk menggunakan layanan ini, kalian bisa melakukan request penarikan uang melalui aplikasi BCA Mobile. Bagi yang belum tahu tata cara melakukan penarikan uang tunai di mesin ATM BCA tanpa kartu Debit, kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Melakukan Request Penarikan Uang Tunai Tanpa Kartu Debit di Aplikasi BCA Mobile.

  • Buka Aplikasi BCA Mobile
  • Lalu login ke akun kalian.
  • Kemudian kita klik menu Cardless
  • Selanjutnya kita klik menu Tarik Tunai

  • Setelah itu, kita masukkan Nominal uang yang akan kita ambil. Untuk transaksi Tarik Tunai tanpa kartu Debit BCA ini, maksimal hanya sampai 1.250.000 untuk satu kali transaksi. Dan klik tombol OK
  • Kemudian kita masukkan PIN transaksi Aplikasi BCA Mobile milik kita.
  • Maka kita akan mendapatkan Kode akses atau Pin untuk melakukan transaksi Tanpa Kartu Debit di ATM BCA.



2. Cara Transaksi Penarikan Uang Di Mesin ATM BCA


Setelah kita mendapatkan kode transaksi sebanyak 6 Digit, selanjutnya kita bisa melakukan transaksi penarikan uang tunai di mesin ATM BCA tanpa menggunakan Kartu Debit BCA, dan berikut cara melakukan penarikan uang tunai tanpa kartu debit.
  • Kunjungi ATM BCA terdekat.
  • Kemudian pada menu Awal, kita pilih Transaksi Tanpa Kartu 
  • Selanjutnya Masukkan Nomor Handphone yang terdaftar pada aplikasi BCA Mobile, tekan Selanjutnya
  • Setelah itu masukkan Kode Transaksi Sebanyak 6 Digit yang kita dapatkan dari Aplikasi BCA mobile. Pastikan kode yang kita masukkan benar
  • Dan tunggu beberapa saat, jika berhasil maka mesin ATM BCA akan memproses penarikan uang tunai yang kita lakukan melalui aplikasi BCA Mobile.

Nah, itu dia penjelasan singkat yang dapat saya sampaikan tentang tata cara melakukan penarikan uang tunai di mesin ATM BCA tanpa menggunakan kartu Debit BCA. Gimana mudah bukan? Pastinya, dengan cara ini kita akan lebih aman dan juga lebih cepat bertransaksi di mesin ATM. Semoga kedepannya semua bank nasional bisa memberikan layanan yang sama seperti Bank BCA.

Akhir Kata

Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat dan mudah dipahami, jangan lupa untuk berlangganan newsletter dari kami. Agar kalian bisa mendapatkan update informasi terbaru dan menarik lainnya secara gratis dari blog ini.

Comments

Popular posts from this blog

Top Up Saldo DigiPos Via Dana Gratis Biaya Admin

Tata Cara Buka Usaha Minuman Es Teh Poci, Begini Caranya..

Cara Daftar Kartu Member Lotte Mart & Lotte Grosir Online

Cara Daftar Chip Dompul XL Terbaru

Subscribe Newsletter

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

About Info Kaleng Kaleng

Blog informasi seputar penggunaan aplikasi mobile yang bermanfaat untuk keperluan sehari - hari. more →