Skip to main content

Aplikasi Panduan Haji & Umroh Dari Indosat


Ibadah Haji & Umroh merupakan salah satu Ibadah yang dirahmati oleh Allah SWT. Dan setiap umat muslim pasti memimpikan perjalanan ke tanah suci tersebut. Khususnya di Indonesia sendiri, saat ini kuota keberangkatan haji dan umrah selalu penuh setiap tahun.

Tapi, yang disayangkan perjalanan umroh dan haji di Indonesia sendiri masih di dominasi oleh para usia lanjut. Untuk anak muda sendiri masih cenderung sedikit dan kebanyakan belum memiliki keinginan untuk melakukan perjalanan haji & umroh sejak muda. Alangkah lebih baik sebenarnya jika kita para pemuda muslim untuk mulai mendaftarkan diri sebagai calon haji atau kita bisa terlebih dahulu melakukan perjalanan umroh untuk berkunjung ke mekah.

Dengan perkembangan teknologi saat ini, banyak sekali aplikasi mobile yang dapat membantu kita untuk mempersiapkan diri ketika kita ingin melakukan ibadah haji & umroh tujuannya adalah agar bisa menarik minat para pemuda muslim untuk beribadah haji dan umroh. Salah satu contoh aplikasi yang bisa memberikan kita Panduan ber Haji dan umroh adalah iMabrur. Yang merupakan aplikasi yang resmi diciptakan oleh Indosat.


iMabrur ini merupakan aplikasi Panduan yang dapat kita gunakan untuk mempersiapkan diri ketika ingin melakukan ibadah haji & umroh, diaplikasi ini kita akan diberikan pemahaman dan juga banyak sekali tips yang bisa membuat kita nyaman beribadah saat di tanah suci. Selain itu banyak kumpulan doa-doa yang bisa kita pelajari mulai dari harian sampai doa ketika kita sedang melakukan ibadah haji. Menurut saya, memang aplikasi seperti iMabrur ini sangat membantu masyarakat yang sedang melakukan ibadah haji & Umroh.

Aplikasi Panduan Berhaji & Umroh iMabrur


Disini saya akan coba jelaskan sedikit beberapa fitur menarik yang terdapat pada aplikasi iMabrur by Indosat yang merupakan aplikasi Panduan untuk melaksanakan ibadah haji dan umroh. Banyak fitur yang disediakan oleh aplikasi iMabrur, dan berikut beberapa fitur aplikasi iMabrur yang bisa kalian gunakan sebagai panduan ketika melakukan perjalanan ibadah haji dan umroh ke tanah suci.



1. Tips Persiapan Haji & Umroh Dari iMabrur

Dalam menu ini kita akan mendapatkan berbagai tips yang bisa membantu kita untuk mempersiapkan diri pada saat akan melaksanakan ibadah haji dan umroh, mulai dari persiapan fisik, mental dan juga barang apa saja yang sepatutnya kita bawa ketika akan berangkat ke tanah Suci. Kalian bisa mengakses menu ini dengan cara klik Menu Persiapan Haji/Umroh - dan pelajari berbagai tips yang sekiranya bermanfaat yang bisa kita ikuti.

2. Fitu Kumpulan Doa-doa di Aplikasi iMabrur

Selain berbagi beberapa tips menarik, oada aplikasi iMabrur ini kita akan banyak mendapatkan referensi Doa-doa yang bisa kita pelajari ketika melakukan ibadah haji/umroh ditanah suci, mulai dari doa harian, doa tawaf, doa niat haji/umroh dan berbagai doa yang bisa mengisi ibadah kita di tanah suci. Untuk mengakses fitur ini kalian bisa klik menu Kumpulan Doa, kemudian kalian bisa cari doa yang akan kita pelajari.

3. Fitur Map dari iMabrur

Selanjutnya pada aplikasi iMabrur kita bisa menggunakan Map untuk membantu kita memandu perjalanan di tanah Suci, mulai dari cari jalan Masuk/Keluar Masjid, tempat wudhu dan juga toilet selain itu pada map ini kita bisa memasukkan ID yang bisa kita buat sendiri dan mengajak teman atau keluarga yang fungsinya ketika kita tersesat bisa mengakfikan fitur ini, untuk mengetahui posisi rombongan Haji kita. Untuk mengakses fitur ini kita bisa klik menu Map kemudian pilih lokasi yang ingin kita kunjungi mulai dari pintu masuk/keluar, tempat wudhu dan toilet.

4. Tips Perjalanan Haji/Umroh Dari iMabrur

Diawal tadi kita sudah membahas tips persiapan keberangkatan saat akan menjalani ibadah haji/umroh, untuk tips selanjutnya kita bisa menggunakan tips perjalanan haji/umroh dalam fitur ini kita akan mendapatkan berbagai masukan ketika kita sedang berhaji/umroh mulai darj tips cara berpakaian, larangan saat ihram, tata cara dan syarat melakukan thawaf dan berbagai tips lainnya. Untuk mengakses fitur kalian bisa klik menu Tips Perjalanan kemudian pilih tips yang ingin kalian pelajari saat berada di tanah Suci.

5. Fitur Informasi iMabrur

Selain itu, pada aplikasi iMabrur. Terdapat menu informasi yang bisa bermanfaat ketika kalian mengalami beberapa permasalahan ketika sedang di tanah Suci mulai dari call center Kedubes RI, Ambulan, dan juga Emergency call. Informasi ini akan sangat membantu kita ketika mengalami kendala seperti tersesat dijalan, sakit pada saat diperjalanan dan masih banyak lagi.

6. Promo Paket Haji/Umroh Indosat

Untuk pengguna Indosat kalian bisa mengakses menu ini ketika kita akan melakukan perjalanan ibadah haji/umroh. Pasalnya, untuk paket internet yang biasa kita pakai di Indonesia, tidak bisa digunakan di negara lain. Maka dari itu kita wajib menggunakan Paket Haji untuk menghindari tagihan telepon/Internet yang bisa menguras Kantong kita. Kalian bisa pilih berbagai paket Roaming Haji dari Indosat sesuai kebutuhan ketika melakukan ibadah haji/Umroh.


Nah, itu dia penjelasan singkat tentang beberapa fitur yang tersedia pada aplikasi iMabrur yang merupakan aplikasi Panduan untuk ibadah haji/umroh di tanah Suci. Oia untuk mendapatkan aplikasi iMabrur kalian bisa download secara gratis di Google PlayStore maupun AppStore. Dan semoga aplikasi iMabrur bisa membantu kita untuk memberikan pemahaman ketika ingin melakukan perjalanan haji/umroh.

Akhir Kata

Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat dan mudah dipahami. Jangan lupa untuk berlangganan newsletter dari kami. Agar kalian bisa mendapatkan update informasi terbaru dan menarik lainnya secara gratis dari blog ini.

Comments

Popular posts from this blog

Top Up Saldo DigiPos Via Dana Gratis Biaya Admin

Tata Cara Buka Usaha Minuman Es Teh Poci, Begini Caranya..

Cara Daftar Kartu Member Lotte Mart & Lotte Grosir Online

Cara Daftar Chip Dompul XL Terbaru

Subscribe Newsletter

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

About Info Kaleng Kaleng

Blog informasi seputar penggunaan aplikasi mobile yang bermanfaat untuk keperluan sehari - hari. more →