Skip to main content

Cara Mengikuti Program Dropship Shopee Dan Tokopedia


Bisnis jualan online saat ini memang sedang digandrungi oleh masyarakat, karena lebih mudah dilakukan dan juga lebih efisien dibandingkan berjualan secara konvensional. Cukup bermodalkan smartphone yang kita gunakan sehari-hari kita bisa dengan mudah menjual berbagai produk yang dapat kita tawarkan di media online.

Apakah bisa jualan online tanpa modal?? Tentunya sangat bisa sekali, kita bisa menjual berbagai produk mulai dari pakaian, alat elektronik dan juga gadget tanpa harus memiliki stok barang tersebut, kalian hanya perlu menjadi seorang Dropshiper agar bisa melakukan bisnis online shop tanpa modal. Mungkin ada yang belum tahu dropship itu apa, jadi dropshiper itu seseorang yang melakukan transaksi penjualan barang dari supplier tanpa harus memiliki stok barang. Ibaratnya kita jual produk orang lain tapi, stok dari supplier, namun untuk identitas pengiriman menggunakan nama dropshiper atau penjual.


Baca Juga :

Bagaimana menjadi seorang Dropshiper? Untuk menjadi seorang Dropshiper di masa sekarang tentunya sangat mudah sekali, apalagi beberapa marketplace seperti Shopee dan juga Tokopedia sudah menyediakan program dropship untuk membantu kita berjualan online tanpa harus memiliki stok barang. Dengan adanya layanan Dropship dari marketplace besar tersebut. Tentunya kita bisa dengan mudah untuk berjualan online yang 100% tanpa Modal.

Cara Mengikuti Program Dropship Shopee Dan Tokopedia 


Nah, bagi kalian yang mungkin tertarik untuk terjun ke dunia online shop, alangkah baiknya untuk mengikuti program Dropship atau berusaha belajar terlebih dahulu menjadi seorang Dropshiper. Karena, dengan menjadi seorang Dropshiper kita akan banyak belajar bagaimana menjadi seorang penjual. Agar kalian lebih mudah untuk belajar menjadi seorang Dropshiper mungkin kalian bisa mengikuti program yang disediakan terlebih dahulu dari marketplace besar seperti Shopee dan juga Tokopedia. Karena, lebih mudah orang mengakses kedua pasar online tersebut. Dan saya akan coba jelaskan sedikit tentang tata cara menjadi seorang Dropshiper menggunakan layanan daro Shopee dan juga Tokopedia.

1. Cara Mengikuti Program Dropship dari Shopee 


Shopee yang merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia saat ini, memberikan berbagai kesempatan kepada masyarkat untuk memanfaatkan dunia digital agar kita mendapatkan income dari dunia tersebut, bukan hanya penikmat saja. Salah satunya adalah program dropship yang disediakan oleh Shopee. Yang dimana kita bisa lebih mudah untuk mengatur penjualan barang dari berbagai supplier yang tersedia di Shopee. Dan berikut cara menggunakan layanan Dropship dari Shopee.
  • Buka Aplikasi Shopee
  • Klik menu Profil
  • Dan pastikan kita sudah memiliki akun Toko di aplikasi Shopee
  • Jangan lupa untuk cari Supplier produk yang terpercaya untuk toko online kita.
  • Setelah ada pesanan masuk ke akun Toko kita. Lakukan pesan produk kepada Supplier yang kita pilih
  • Selanjutnya isi data pembeli kemudian kita centang Fitur Kirim Sebagai Dropship.


2. Mengikuti Program Dropship Tokopedia


Tokopedia menjadi salah satu marketplace asal Indonesia yang saat ini memiliki volume transaksi paling banyak dibandingkan dengan marketplace lokal lainnya. Selain itu, juga kita bisa memanfaatkan fitur dropship yang disediakan Tokopedia. Dan berikut cara menjadi seorang Dropshiper di marketplace Tokopedia.
  • Buka Aplikasi Tokopedia 
  • Kemudian kalian buat akun Toko di aplikasi Tokopedia
  • Setelah akun Toko sudah dibuat, lakukan upload Barang yang akan kita jual.
  • Cari Supplier produk yang memiliki harga lebih murah dan juga terpercaya.
  • Ketika kita mendapatkan orderan lakukan dari customer
  • Kita lakukan order ke toko yang kita pilih sebagai supplier
  • Dan centang pilihan kirim sebagai Dropshiper, kemudian isi nama pengirim dan nomor handphone
  • Selanjutnya lakukan pembayaran untuk pesanan yang dibeli oleh customer.


Gimana Mudah Bukan menjadi seorang Dropshiper di marketplace Tokopedia dan Shopee?? Pastinya mudah sekali. Dan kita bisa berjualan online tanpa harus memiliki stok barang. Namun, yang paling penting untuk menjadi seorang Dropshiper adalah kita harus sering melakukan cek stok barang dari toko supplier setiap saat, dan sesuaikan stok barang nya dengan akun toko kalian.  

Akhir Kata

Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat dan mudah untuk dipahami, jangan lupa untuk berlangganan newsletter dari kami. Agar kalian bisa mendapatkan update informasi terbaru dan menarik lainnya dari blog ini.

Comments

Popular posts from this blog

Top Up Saldo DigiPos Via Dana Gratis Biaya Admin

Tata Cara Buka Usaha Minuman Es Teh Poci, Begini Caranya..

Cara Daftar Kartu Member Lotte Mart & Lotte Grosir Online

Cara Daftar Chip Dompul XL Terbaru

Subscribe Newsletter

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

About Info Kaleng Kaleng

Blog informasi seputar penggunaan aplikasi mobile yang bermanfaat untuk keperluan sehari - hari. more →