Skip to main content

Cara Kontrol Mobil Remote Aki Menggunakan Handphone


Mobil-mobilan anak dengan tenaga accu/aki sedang trend beberapa waktu belakangan ini. Bahkan di beberapa spot taman bermain mainan mobil tenaga baterai aki ini banyak disewakan untuk anak-anak. Keunggulan dari mainan ini adalah penggunaannya bisa mengkontrol secara manual maupun dengan bantuan remote control yang biasanya sudah dalam satu paket pada saat pembelian.

Selain menggunakan remote control bawaan, untuk menjalankan mobil-mobilan tenaga baterai aki ini, ternyata kita juga bisa mengontrol mainan tersebut menggunakan handphone kita loh. Caranya dengan menggunakan bantuan aplikasi mobile yang khusus digunakan untuk mengontrol mobil aki tersebut. Nama aplikasi controller mobil tenaga aki ini ialah ChilCar.apk, Aplikasi ini tidak tersedia di Google PlayStore maupun di AppStore, untuk mendapatkannya kita bisa melakukan scan barcode yang terdapat pada Remote Control Bawaan Mobil-mobilan aki tersebut.

Baca Juga :

Mengontrol mobil tenaga aki menggunakan smartphone kita, merupakan opsional jika remote control mobil tersebut mengalami kerusakan atau kehabisan baterai ketika sedang digunakan. Metode control mobil-mobilan aki ini menggunakan koneksi Bluetooth, dan tidak memerlukan koneksi data seluler. Sehingga tidak akan menguras kuota handphone kita.

Cara Mengontrol Mobil Tenaga Aki Menggunakan Handphone


Untuk mengontrol mobil tenaga aki menggunakan handphone tentunya agak sulit-sulit gampang, karena akan terasa berbeda ketika kita mengontrol mobil tersebut menggunakan remote control bawaan. Bagi kalian yang mungkin ingin mencoba mengontrol mobil tenaga aki ini menggunakan aplikasi android. Kalian bisa download terlebih dahulu aplikasinya melalui link download dibawah ini.


Untuk kalian yang penasaran bagaimana cara mengkoneksikan mobil-mobilan tenaga aki ini melalui aplikasi ChildCar.apk, dan bagaimana cara mengontrol mobil tersebut, kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.
  • Setelah kita download aplikasi ChildCar.apk, maka kita langsung buka saja aplikasi tersebut.
  • Setelah itu akan muncul tampilan kontrol yang bisa kita gunakan Simple atau Complex
  • Kalian bisa pilih mana saja pada dasarnya hampir sama cuma ada tombol lain seperti menghidupkan klakson dan musik pada tampilan kontrol Complex.

  • Selanjutnya aplikasi ChildCar akan meminta kita untuk melakukan koneksi Bluetooth dengan mobil-mobilan yang kita miliki.
  • Sambungkan agar kita bisa melakukan kontrol terhadap mobil-mobilan tersebut.
  • Setelah tersambung maka akan muncul tampilan Kontrol seperti Remote Control Bawaan, mulai dari Gas Maju & Mundur, Kecepatan, Stir, Mode Swing dan juga Mode Parkir.
  • Kalian bisa gunakan secara perlahan, agar terbiasa untuk mengontrol mobil-mobilan tersebut melalui handphone kita.
  • Pada aplikasi ChildCar juga tersedia beberapa metode untuk menjalankan mobil-mobilan tersebut mulai dengan perintah suara maupun dengan sensor. Sehingga kita bisa lebih mudah untuk mengontrol mobil-mobilan tersebut.


Nah, gimana mudah bukan untuk mengontrol mobil-mobilan tenaga aki menggunakan layanan kita? Pastinya mudah sekali, dan kita tetap mengontrol penuh pergerakan dari mobil tenaga aki tersebut. Karena, pada beberapa versi ada beberapa jenis Mobil-mobilan aki yang dapat di jalankan secara manual dengan menginjak pedal gas pada mobil tersebut.

Akhir Kata

Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat dan mudah dipahami, jangan lupa untuk berlangganan newsletter dari kami. Agar kalian bisa mendapatkan update informasi terbaru dan menarik lainnya secara gratis dari blog ini.

Comments

Popular posts from this blog

Top Up Saldo DigiPos Via Dana Gratis Biaya Admin

Tata Cara Buka Usaha Minuman Es Teh Poci, Begini Caranya..

Cara Daftar Kartu Member Lotte Mart & Lotte Grosir Online

Cara Daftar Chip Dompul XL Terbaru

Subscribe Newsletter

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

About Info Kaleng Kaleng

Blog informasi seputar penggunaan aplikasi mobile yang bermanfaat untuk keperluan sehari - hari. more →