Baca Juga : Kelola Akun Toko Online Shop (Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak) Dalam Satu Aplikasi
Ok, Tanpa berlama-lama. Saya akan langsung saja menjelaskan pengaturan akun online shop kami di aplikasi Market Manager.
1. Pengaturan Umum Akun Online Shop
Dalam pengaturan umum kita bisa menampilkan Nama Toko, Produk, Jasa Kurir dan fitur Chat. Disini saya masih menggunakan akun Shopee ya gaes.
• Login Aplikasi
• Setelah masuk Pilih salah satuakun Online Shop kalian
• klik "Setting"
• Centang Setting Alias Toko
• Isi Nama Toko & No. Handphone
• Centang Default Kurir
• Centang Jasa Kurir yang bisa kita gunakan, terdapat pilihan jasa kurir ( JNE, JNT, Anteraja, Sicepat, dan lainnya )
• Selanjutnya Centang Stock
• kita bisa centang semua pilihan yang tersedia ya gaes
• Selanjutnya fitur Chat
• Kalian bisa centang semua fitur yang tersedia atau bisa kalian pilih salah satu yang akan digunakan
• Jika kalian tertarik dengan fitur berbayar
• kalian bisa klik kedua fitur dibawah ini.
• Lalu klik "Simpan" pada bagian bawah aplikasi.
2. Pengaturan Enable Chat
Untuk mengaktifkan Chat Shopee ada pengaturan khusus, karena Bulan Juni 2020, Anda perlu kontak CS Shopee untuk akses dan pembuata sub-akun di tel:1500702. Akun Anda akan di evaluasi oleh Shopee untuk pembukaan akses sub-akun.
• klik "Enable Chat"
• Lalu Masukan User Admib & Password
• Lalu klik Tombol "Verifikasi"
Dan untuk tutorial lengkap tentang cara penggunaan aplikasi Market Manager. Kalian bisa klik "Tutorial Penggunaan" pada halaman utama aplikas.
Akhir Kata
Nah, itu dia penjelasan tentang pengaturan akun toko online shop kami di aplikasi Market Manager. Semoga bermanfaat ya gaes. Dan nantikan terus update informasi terbaru dari blog ini ya.
0 Comments