Cara Menggunakan Fitur Message Recall Microsoft Outlook
Microsoft Outlook merupakan aplikasi pengelola email baik digunakan untuk email pribadi maupun email company. Dengan Microsoft Outlook kita dapat dengan mudah mengelola email masuk dan Email keluar. Dari beberapa fitur yang ada, Microsoft Outlook memiliki salah satu fitur untuk menarik kembali email yang sudah kita kirimkan, yang bernama fitur Message Recall.
Fungsi dari fitur Message Recall ini adalah untuk menarik kembali email yang sudah kita kirim dalam interval waktu 0-5 menit. Jadi saat kita salah dalam mengirimkan sebuah email kita bisa menarik kembali email tersebut. Dan yang saya ketahui untuk fitur Message Recall ini hanya ada di aplikasi Microsoft Outlook Desktop.
Tanpa panjang lebar saya akan langsung saja menjelaskan tata cara menggunakan fitur message Recall ini gaes.
1. Buka aplikasi Microsoft Outlook Desktop kalian.
• Masuk ke Folder Sent Item.
• lalu "Double Klik" salah satu Email yang akan kita Recall.
2. Setelah Email yang sudah kita kirim terbuka.
• Pilih Menu "Action"
• Lalu Kemudian klik "Recall Message"
3. Lalu Microsoft Outlook akan memunculkan notifikasi, lalu kita pilih "Delete unread copies of the message" dan tekan tombol "OK".
4. Jika email berhasil di Recall maka akan muncul notifikasi Message Recall Success pada salah satu Email penerima. seperti gambar dibawah ini.
Akhir Kata
Nah, itu dia tutorial singkat tentang tata cara melakukan Recall Message di aplikasi Microsoft Outlook versi Desktop ya gaess. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat dan mudah dipahami. Dan jangan lupa untuk klik tombol Subscribe di halaman blog ini. Untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya.
Comments